Beranda > Pendidikan > Pentingnya Menguasai Bahasa Inggris

Pentingnya Menguasai Bahasa Inggris


Pelajaran bahasa inggris disekolah menjadi pelajaran sulit yang dirasa sebagian besar orang.  Tidak terkecuali aku. Sewaktu SMP dan SMK aku tidak pernah mempelajari bahasa inggris secara serius. Setelah tamat sekolah aku baru merasakan dampaknya. Memang sewaktu ulangan harian ataupun ulangan semesteran aku tidak remidi. Tapi itu karena soalnya pilihan ganda. Sedikit-sedikit ngerti lah. Kalau disuruh mengarang atau menerjemahkan sebuah artikel. Angkat tangan deh. Harus buka-buka kamus.

Sekarang cita-citaku adalah bisa bersekolah di luar negeri (Cieeiileeee tinggi banget cita-citanya). Jadi, mau tidak mau aku harus menguasai yang namanya bahasa inggris.Sayangnya aku belum bisa ngomong bahasa inggris. Menerjemahkan suatu artikel bahasa inggris pun belum bisa. Penguasaan grammar juga masih sangat kurang. Kalau ngerjain soal masih pakai ilmu kira-kira. Alhamdulillah, waktu tes masuk STAN kemaren aku bisa lolos. Itu semua berkat kerja kerasku yang setiap hari mempelajari soal-soal dan materi STAN juga grammar. Bukan itu yang membuat aku berhasil, tapi karena doa seorang ibu. Tidak yang lebih dahsyat dari doa seorang ibu.

Aku sempat menyesal dan menangis. Kenapa aku tidak serius memperlajari bahasa inggris sejak aku sekolah. Aku malah sekarang ingin sekali menguasai bahasa inggris dengan baik ketika aku sudah tamat sekolah. Aku ingin keliling dunia, Mengarungi samudera. Menikmati indahnya dunia (Jatuh sakit nanti mas bro).

Setidaknya sekarang aku ingin sekali menguasai bahasa inggris. Aku baru sadar betapa pentingnya bahasa inggris itu dalam kehidupan. Untuk melamar kerja. Untuk mendaftar ke perguruan tinggi. Semuanya butuh ada test bahasa inggris. Saran untuk kamu yang masih sekolah, jangan pernah menyepelakan pelajaran bahasa inggris. Pelajari pelajarannya dengan baik. Kamu akan merasakan dampatknya ketika kamu sudah lulus sekolah nanti. Kamu akan merasakan mudahnya diterima di beberapa perusahan terkenal dan di perguruan-perguruan tinggi yang kamu inginkan.

 

So, let’s learn english…

 

Coretan klasik si Andi

Medan, 30 Agustus 2013 14:53

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: