Beranda > Pengetahuan > Apple Patenkan Teknologi Fuel Cell di MacBook

Apple Patenkan Teknologi Fuel Cell di MacBook


Hingga kini baterai masih diandalkan sebagai alternatif sumber energi bagi laptop. Meski densitas energinya cukup besar dengan perkembangan teknologi terkini, tetap saja baterai memiliki umur pakai. Panjang dan tidaknya umur pakai tergantung kepada, salah satunya, adalah frekuensi siklus isi dan buang muatan listrik baterai atau charge dan discharge.

Keterbatasan baterai itu menjadi pemicu bagi Apple untuk membuat teknologi yang lebih tepat bagi laptop produknya, MacBook. Hasilnya, Apple kini tengah mempersiapkan patent bagi teknologi MacBook tersebut. Generasi masa depan MacBook kemungkinan tidak akan lagi menggunakan baterai, rencananya MacBook akan mengusung fuel cell.

Tidak hanya Apple yang tertarik menggunakan fuel cell sebagai pengganti baterai pada perangkat elektronik bergerak, Panasonic pun telah melakukan riset yang sama beberapa tahun sebelumnya. Rencananya Panasonic akan mulai memproduksi fuel cell pengganti baterai pada tahun 2012.

Jika kedua perusahaan tersebut berhasil membawa fuel cell ke berbagai peralatan elektronik bergerak yang diproduksinya, maka bisa dipastikan teknologi baterai harus berkembang lebih jauh agar tidak tersingkirkan oleh fuel cell

 

Sumber

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: