Beranda > Tahukah Kamu?, Tips dan Trik > 10 Cara Mudah Meningkatkan Mood

10 Cara Mudah Meningkatkan Mood


Bahkan orang yang paling optimis pun bisa meningkatkan suasana hati setiap kali. Ambil momen ekstra untuk diri sendiri akan membuat cerah hari dan memberi kita pandangan yang sehat terhadap kehidupan. Berikut ini sepuluh cara sederhana yang bisa membawa sedikit kebahagiaan ke dalam hidup Anda sekarang, seperti dimuat dalam rd.com.

1.Berjalan-jalan.

Berjalan-jalan. Ajaklah anjing, sahabat, atau teman dekat dan olahraga jalan cepat. Hanya sedikit olahraga yang dapat meningkatkan mood dan memberi perspektif baru pada masalah yang telah mengganggu Anda. Cobalah berjalan ke tempat yang tampaknya menarik untuk Anda. Berjalan ke mal atau beberapa putaran di sekitar para penjual, atau hanya untuk membeli yoghurt. Buatlah perjalanan itu menyenangkan dan menjadikannya bagian dari rutinitas Anda.

2.Istirahatlah.

Istirahatlah. Meningkatkan lama waktu tidur bisa mengurangi tingkat stres dan membuat Anda merasa berenergi untuk mengatasi hari ketika bangun keesokan paginya.

3.Menerima seseorang.

Menerima seseorang. Mengakui sesuatu yang telah dilakukan orang lain untuk Anda dan kirimkan catatan kecil atau buket bunga kecil untuknya. Maka mereka pun akan mengingat Anda dan tersenyum bila mengingat Anda.

4.Pujilah orang lain.

Pujilah orang lain. Suka warna rambutnya? Ingin tahu di mana ia mendapatkan topi bagus? Beritahu yang Anda sukai dari apa yang mereka miliki dan akhirnya membuat orang lain senang. Melihat hal-hal baik pada orang lain akan membantu Anda mulai melihat hal-hal baik pada diri sendiri. Siapa tahu, mungkin Anda pun mendapatkan pujian tak terduga.

5.Rencanakan liburan.

Rencanakan liburan. Rutinitas sehari-hari dengan kemacetan yang dihadapi menyebabkan kita selalu melihat hal-hal negatif. Istirahat dari rutinitas normal, lalu melakukan perjalanan jauh atau dekat, akan membantu kita melihat hidup sedikit lebih jelas.

6.Beli sesuatu yang konyol.

Beli sesuatu yang konyol. Tawa adalah obat terbaik. Belilah sesuatu yang bikin kita tertawa seperti gambar lucu, buku, majalah, atau DVD favorit. Atau merencanakan kencan keluar ke klub komedi. Berikan diri sendiri waktu untuk tertawa agar tingkat endorfin naik sehingga merasa lebih baik.

7.Duduklah di kursi pijat.

Duduklah di kursi pijat. Sepuluh menit relaksasi dapat melakukan keajaiban. Daripada makan siang di meja, berjalan-jalanlah ke salon untuk dipijat. Leher dan punggung akan berterima kasih karena merasa santai.

8.Kenakan warna favorit Anda.

Kenakan warna favorit Anda. Memiliki gairah untuk merah? Cinta biru keren? Pakailah warna favorit Anda, berjalanlah dengan dagu diangkat dan tersenyumlah sepanjang hari. Maka cerialah hari Anda.

9.Mengatasi masalah.

Mengatasi masalah. Meningkatkan rasa percaya diri dengan menyelesaikan teka-teki silang atau sudoku. Memaksimalkan kekuatan otak dan lakukan sesuatu yang menantang akan membantu Anda untuk memiliki pandangan yang lebih percaya diri terhadap kehidupan.

10.Model perilaku.

Model perilaku. Ambil foto diri Anda yang sedang melakukan sesuatu yang dinikmati, seperti roller skating, ski, berenang, bermain instrumen, atau bersama teman dan keluarga. Tempatkan foto itu di meja Anda untuk mengingatkan diri bahwa Anda pun memiliki kehidupan yang menakjubkan dan berhak menjadi bahagia.Sumber

 

 

Artikel Terkait

Kisah Tuyul Dan Babi Ngepet Curi Uang Warga

Tipe-Tipe Blogger

10 Nasehat Bijak Einstein

10 Bangunan Terbaik Dekade Ini

Kegagalan Terbesar di Bidang Teknologi Dalan Dekade Terakhir

6  Negara Penyalur Narkoba Terbesar
Cara Mengatasi Orang Yang Drama
Hanya Sebuah Titik Dua dan Tutup Kurung
10 Negara Paling Menderita di Dunia
Kasus Kasus Tergila Di Dunia
7 Orang Yang Kamu Temui Saat Reuni
10 Website Tertua
5 Tempat Angker Di Jakarta
5 Film Horor Yang Diangkat Dari Kisah Nyata

  1. Belum ada komentar.
  1. Februari 18, 2012 pukul 6:54 pm
  2. Februari 19, 2012 pukul 11:10 am
  3. Februari 19, 2012 pukul 12:43 pm
  4. Februari 19, 2012 pukul 2:01 pm
  5. Februari 19, 2012 pukul 8:37 pm
  6. Februari 19, 2012 pukul 8:53 pm
  7. Februari 19, 2012 pukul 9:11 pm
  8. Februari 19, 2012 pukul 9:27 pm
  9. Februari 20, 2012 pukul 3:27 pm
  10. Februari 20, 2012 pukul 8:34 pm
  11. Februari 20, 2012 pukul 8:45 pm
  12. Februari 20, 2012 pukul 9:24 pm
  13. Februari 21, 2012 pukul 7:11 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: