Beranda > Tahukah Kamu? > 5 Game Online Terpopuler Di Indonesia

5 Game Online Terpopuler Di Indonesia


1. Point Blank
point blank

Hari gini siapa yang tak kenal dengan permainan game online Point Blank. Hampir setiap penggila game atau kamu yang suka browsing di rumah atau di warnet pasti pernah dan mungkin menjadi salah satu karakter dalam game online Point Blank.
Point Blank adalah salah satu dari sekian banyak game online yang hadir di Indonesia. Point Blank berada dibawah naungan Gemscool setelah Ghost Online dan On Air Online (yang ini mirip permainan Ayodance Online).
Point Blank tercatat sebagai game online paling banyak diminati di seluruh Indonesia. Berbagai server dalam game ini selalu mencapai puncak kapasitas.

2. Ayo Dance
ayo dance

Audition Online (Korean: 오디션 온라인), dikenal juga sebagai Dancin’ Paradise di Jepang, adalah permainan multiplayer online casual rhythm game yang bisa di download diproduksi oleh T3 Entertainment. Pada awalanya diluncurkan di Korea Selatan pada tahun 2005, tetapi sekarang telah tersebar diseluruh dunia dengan pengedar yang berbeda pula. Audition Online ini gratis untuk bermain tetapi kita harus membeli item virualnya seperti baju pemain (Avatar).

Di Korea Selatan versi PSP (dinamai Audition Portable) dan versi ponsel diedarkan pada 1 Juni 2007 dan 4 Juni 2007.
6 tahun berlalu sejak game yang beraliran Dancing ini masuk ke Indonesia. Awal kiemunculannya di Indonesia, game ini pernah menjadi yang paling diminati diantara game online lainnya. Kini Audition harus merelakan posisinya kepada Point Blank.

3. Rising Force Online
rising force

Ini dia game yang paling digilai oleh penikmat game RPG.
RF online (atau Rising Force Online) adalah permainan video daring (MMORPG) dengan nuansa gabungan antara fantasi dan masa depan dengan tema yang menarik. Bermula di suatu galaxy bernama NOVUS pemain bisa memilih salah satu dari 3 bangsa yang ada untuk memakmurkan bangsa tersebut dan bertempur untuk menaklukan seluruh jagad.

Ketika hadir di Indonesia pertama kalinya, game ini pernah mengalami over capacity akibat terlalu banyaknya user yang online. Lahirnya server baru dalam game ini ketika itu langsung diserbu oleh ribuan user yang ingin menjadi penguasa di server tersebut. Penguasa tersebut disebut Archon. Archon mempunyai wakil-wakilnya dalam berbagai bidang dan bangsa. Permainan ini berpusat pada konflik 3 bangsa untuk memperebutkan resource yang berharga yaitu tambang agar untuk memakmurkan bangsa tersebut dan bertempur untuk menaklukan seluruh jagad.

4. Deffense Of The Ancients
deffense of the ancients

Defense of the Ancients (atau disingkat DotA) adalah sebuah custom map (peta buatan) untuk permainan komputer buatan Blizzard berjudul Warcraft III:Frozen Throne, yang dibuat berdasarkan map “Aeon of Strife” dari permainan Blizzard lainnya, StarCraft. Tujuan utama permainan ini adalah untuk menghancurkan “Ancient” musuh, sebuah struktur yang dijaga ketat di pojok kiri bawah atau kanan atas (yang satu untuk sisi sendiri dan yang satu lagi untuk sisi musuh). Kedua sisi yang bertarung adalah The Sentinel (pasukan penjaga) dan The Scourge (pasukan pembinasa). The Sentinel menjaga Ancient bernama Tree of the World (pohon dunia) di pojok kiri bawah, sedangkan The Scourge menjaga Ancient bernama Frozen Throne (tahta yang membeku) di pojok kanan atas.

Pemain dapat menggunakan tokoh kuat yang disebut “hero” (pahlawan), dan dibantu oleh pahlawan sekutu dan anak buah—petarung (creep) yang dikontrol oleh AI. Seperti dalam permainan peran (RPG), pemain dapat meningkatkan level tokoh pahlawan mereka dan menggunakan emas untuk membeli perlengkapan selama permainan.

Permainan ini dikembangkan dengan menggunakan World Editor dari permainan Warcraft III: Reign of Chaos, dan dirubah dengan dirilisnya The Frozen Throne. Terdapat berbagai konsep dasar, dengan yang paling populer adalah DotA Allstars, yang diurus oleh beberapa pembuat map selama pengembangan. Sejak dirilis, Allstars muncul dalam beberapa turnamen dunia, termasuk BlizzCon Blizzard Entertainment dan World Cyber Games Asia, dan juga liga Cyberathlete Amateur dan CyberEvolution.
Game ini tak ada matinya, meskipun sudah termasuk game yang cukup tua namun game ini masih juga diminati karena selalu terupdate

5. Ragnarok
ragnarok

Ragnarok Online (RO, bahasa Korea: 라그나로크 온라인) adalah sebuah MMORPG (Massively Multiplayer Online Role Playing Game) dari Korea Selatan yang dibuat berdasarkan cerita dan latar belakang yang sama dari komik korea terkenal berjudul “Ragnarok” yang ditulis oleh Lee Myoung-Jin.

Komik ini kemudian dikembangkan menjadi sebuah game online yang memfokuskan fitur komunitas antar pemainnya. Game ini dibuat oleh Gravity Corporation. Pada hari Rabu, selalu diadakan maintenace minggu yang mana client RO selalu diperbarui setiap saat untuk menambah kenyamanan bermain serta menambahkan hal-hal, barang, kota-kota baru, maupun event tertentu.

Hampir seluruh versi resmi (official) RO sudah memasuki masa komersil di mana pemain harus membayar untuk bermain (pay-to-play). Perlu dibedakan, terdapat pula private server yang merupakan server tidak official (ilegal) dan tidak ada toleransi dari Gravity serta penyelenggara RO di seluruh belahan dunia.

Salah satunya Indonesia. Meskipun game ini terlampau game cukup tua di Indo namun tingkat kepopulerannya belum turun dari 5 besar. Tercatat di beberapa daerah, game ini masih cukup diminati. Ragnarok bisa dibilang merupakan game terpopuler sepanjang masa.

Sumber : http://bargedoz.marocs.net/t58-5-games-terpopuler-di-indonesia

Artikel Terkait

10 Manga Terlaris Di Dunia
5 Sarang Hantu Paling Terkenal di Dunia
8 Hantu Paling terkenal di Indonesia
10 Kapal Hantu Paling Aneh dan Misterius
15 Foto Hantu Gentayangan Paling Populer Di Dunia

Kumpulan Cerita Rakyat Jepang Yang Terkenal
10 Kebohongan tentang Kiamat Yang Menghebohkan Dunia

  1. Ari
    Maret 12, 2012 pukul 8:16 pm

    Gamesnya keren2 ya

  2. Juli 23, 2012 pukul 7:54 pm

    Have you ever thought about adding a little bit more than just your articles?
    I mean, what you say is fundamental and everything.

    However imagine if you added some great graphics
    or videos to give your posts more, “pop”! Your content is excellent but with images and clips, this site could definitely be one of
    the best in its field. Excellent blog!

  3. Agustus 21, 2012 pukul 6:19 pm

    What’s up to all, as I am actually eager of reading this weblog’s post to be updated daily.

    It consists of fastidious data.

  4. Januari 30, 2014 pukul 10:15 pm

    La Roja’s most notorious minute acknowledged as The
    Roberto Rojas Scandal (also acknowledged in Chile as the “Maracanazo”) occurred on three September 1989.
    During a 1990 FIFA World Cup qualifying match at Rio de Janeiro’s Maracan stadium, Brazil led Chile
    one-. A defeat for Chile would remove them from the match.
    At all around the sixty seven-minute mark, Chilean goalkeeper Roberto “Cndor” Rojas fell to the pitch with an apparent injuries to his brow.
    A firework, thrown from the stands by a Brazilian
    supporter named Rosemary de Mello, was smouldering about a yard
    absent. The match went unfinished.

  1. Desember 6, 2011 pukul 2:36 pm
  2. Desember 7, 2011 pukul 9:26 am
  3. Desember 7, 2011 pukul 10:14 am
  4. Desember 8, 2011 pukul 12:33 pm
  5. Desember 9, 2011 pukul 8:14 am
  6. Desember 9, 2011 pukul 9:03 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: