Beranda > Tahukah Kamu? > 15 Foto Hantu Gentayangan Paling Populer Di Dunia

15 Foto Hantu Gentayangan Paling Populer Di Dunia


1.”The Brown Lady” of Raynham Hall
the brown lady of ratnam hall

Foto ini diiambil tahun 1936 di Raynham Hall, Norfolk, Inggris. Potret “Wanita Coklat” ini sangat populer dan dianggap fotao hantu terbaik yang pernah diambil. Desas desus yang berkembang itu merupakan hantu Lady Dorothy Townshend, istri Charles Townshend, 2nd Viscount of Raynham, yang tinggal di Raynham Hall, pada awal 1700-an Rumorsnya, Dorothy, sebelum menikahi Charles, adalah kekasih Lord Wharton. Charles mencurigai ketidaksetiaan Dorothy. Walaupun menurut catatan Dorothy dikubur pada 1726, namun ada kecurigaan bahwa pemakaman itu palsu, karena sebenarnya Charles telah mengurung istrinya di tempat tersembunyi di rumah tersebut, sampai akhirnya wanita itu meninggal beberapa tahun kemudian. Kemudian, hantu Dorothy itulah yang kerap gentayangan di rumahnya.

2.Kursi Favoritnya

kursi favoritnya

Archie Bunker dikenal sangat mencintai kursinya. Dia biasa menghabiskan banyak waktu untuk duduk di kursi kesayangannya itu. Dia tidak memperbolehkan siapa pun duduk di sana. Dia meninggal tahun 1891. Pada saat itu, seorang juru potret mengambil foto ruang perpustakaan di mana kursi Bunker berada. Sementara seiisi rumah tengah berada di pemakanan Lord Combermere yang jaraknya 4 mil dari sana. Saat juru potret mengambil gambar kursi itu, dia terkejut melihat ada seorang laki-laki duduk di sana. Kepala dan lengan lakii-laki itu terlihat jelas. Keisi rumah itu, meyakini kalau itu adalah arwah dari tuannya yang sedang duduk di kursi kesayangannya.

3.Kembalinya Freddy Jackson
kembalinya Freddy Jackson

Foto ini sempat menggerkan Angkatan Udara Inggris dalam Perang Dunia I. Freddy Jackson, seorang montir skwadron I, Royal Air Force, yang pada masa tugasnya melayani HMS Daedalus, tewas terhantam baling-baling pesawat pada tahun 1919. Dua hari kemudian, ketika para anggota skwadron berfoto bersama, hasilnya, wajah Freddy terpampang di foto itu. Dia tampak tersenyum di samping telinga temannya. Semua temannya tahu itu adalah Freedy.

4.Hantu di Tangga Museum Nasional, Greenwich, England
hantu di tangga museum nasional, greenwich

Foto yang diambil tahun 1966 ini sekarang menjadi sangat terkenal. Rev Ralph Hardy, seorang pensiunan pendeta dari White Rock, Columbia Inggris, tertarik membuat foto tangga di ruang Queen House Museum Nasional di Greenwich, Inggris. Hasilnya, ternyata dalam foto itu ada sosok orang yang tubuhnya berkabut tengah menaiki tangga sambil memegang susur tangga dengan kedua tangannya. Ahli photo, termasuk dari Kodak, melakukan analisa terhadap klise foto dan mengatakan, klise foto itu asli. Ralph mengatakan, dirinya tak dapat menjelaskan sosok tersebut karena saat memotret tidak ada siapa pun, juga tidak ada orang yang menaiki tangga.

5.Darn Backseat Drivers!
darn backseat drivers

Tahun 1959 Mable Chinnery pergi ke kuburan untuk mengunjungi kubur ibunya. Dia mengambil beberapa gambar makam ibunya, lalu memotret suaminya yang berada seorang diri di belakang stir.. Betapa kagetnya dia ketika melihat hasil potret tersebut, ternyata ada seseorang memakai kaca mata duduk di kursi penumpang belakang. Ia yakin, siang itu tidak ada orang lain, sosok yang berada di kursi belakang itu adalah ibunya.

6.What Do You Want On Your Tombstone?
tombstone

Terjadi tahun 1996 ketika Ike Clanton mengambil potret seorang temannya yang mengenakan pakaian koboi, dengan latar belakang pekuburan Boothill Graveyard. Mereka yakin, saat itu tidak ada orang lain di sekitar situ, hanya ada mereka saja. Namun saat negatif dicuci, tanpam seorang laki-laki misterius muncul di belakang. Ike Clanton mengatakan, kalau ada orang, mustahil dia tidak melihatnya saat mengambil potret temannya. Tapi dia tidak yakin kalau hantu itu berasal dari batu nisan. Namun mau-tidak mau ia harus mempercayainya karena foato itu sudah memperlihatkan. Sebenarnya kisah hantu-hantu gentayangan bukan hal baru dilokasi Clanton melakukan pemotretan. Begitu banyak cerita menyeramkan seputar hantu di kota itu.

7.Hantu Gadis Kecil yg Terbakar
hantu gadis kecil yang terbakar

Hampir semua foto hantu sudah saya lihat (meski tidak semua bisa saya perlihatkan sekarang) , namun foto yang satu ini menurut saya paling menyeramkan, juga meresahkan. Saya tidak tahu adanya foto ini, sampai sekitar beberapa bulan lalu. Ceritanya begini, hampir 10 tahun lalu, 19 November 1995, terjadi kebakaran hebat di Wem Town Hall di Shropshire, Inggris.

Saat pemadam kebakaran bekerja memadamkan api, salah seorang warga, Tony O’Rahilly, memotret peristiwa kebakaran itu. Ia memotret dari seberang jalan dengan memakai telefoto pada cameranya. Hasilnya, pada salah satu foto, di dekat pintu, tampak seorang gadis kecil berlatar belakang nyala api yang membakar gedung itu. Tak seorang pun ingat kalau di sana ada seorang gadis kecil. Untuk memastikan, foto serta negatif film diserahkan pada pakar foto untuk melakukan analisa dan penelitian. Disimpulkan foto juga negatif itu 100 persen asli, tidak ada manipulasi.

Yang jadi pertanyaan, sedang apa hantu gadis kecil itu di antara kobaran api? Ternyata, tahun 1677 di kawasan Wem itu, pernah terjadi kebakaran hebat yang meludeskan banyak rumah yang terbuat dari kayu. Konon, api tersebut disebabkan olah seorang gadis Jane Churm, 14 tahun, yang ceroboh menggunakan lilin.

Churm termasuk korban yang tewas dalam kebakaran tersebut, dan ternyata hantunya masih gentayangan di sekitar situ.

Tapi apakah sosok gadis kecil dalam foto itu adalah hantu atau bukan, sulit dipastikan. Ataukah hanya sekumpulkan asap kebakaran yang berbentuk seperti seorang gadis yang kebetulan di lokasi tersebut pada masa lalu juga pernah terbakar dan menelan korban jiwa. Ini memang aneh, tapi hal-hal yang jauh lebih aneh dari ini banyak terjadi du dunia, bukan?

8. Hantu di Pekuburan Bachelors Grove, Chicago
hantu di pekuburan bachelors Grove

Foto ini diambil di pekuburan Bachelor Grove, dekat Chicago, oleh Perkumpulan Peneliti Hantu (GRS). Pada 10 Agustus, 1991, beberapa anggota GRS pekuburan pinggir Rubio Woods Forest Preserve, pinggiran kota Midlothian, Illinois. Pekuburan itu selama ini dianggap paling angker di AS, karenanyatim GRS datang untuk meneliti tentang hal itu. Selama ini ada sekitar 100 laporan seputar penampakan hantu di sekitar sana, termasuk kasus bunyi-bunyian aneh, bola bersinar, dll. Tim in i lalu melakukan beberapa pemotretan. Hasilnya sungguh aneh, dalam foto tampak seorang gadis yang terlihat kesepian. Dia memakai pakaian putih duduk di batu nisan. Badannya seperti tembus pandang dan model pakaiannya juga model lama.

9.”And the sea gave up the dead which were in it.
and the sea gave up the dead

10.Hantu di Gereja
hantu di gereja

Pendeta K.F. Lord mengambil gambar altar di gerejanya di North Yorkshire, Inggris. Namun ternyata hasilnya, ada sosok tinggi besar berdiri di sana. Foto maupun klise telah diperiksa dengan seksasma oleh para pakar foto, namun mereka tidak menemukan satupun bukti bahwa foto itu telah dimanipulasi, atau karena efek tertentu. Sosok itu sangat tinggi, sekitar 9 kaki, wujudnya seperti seorang rabi di masa lalu. Namun tidak ada seorangpun tahu bahwa ada rabi seperti itu di Newby Church. Apakah ini karena efek cahaya atau hal lain??

11.Hantu Anak Kecil di Kuburan
hantu anak kecil di kuburan

Seorang wanita menyebutkan Mrs Andrews mengunjungi kubur dia anak perempuan Joyce, yang meninggal usia 17.Menurut Ny Andrews, dia tidak melihat hal-hal aneh saat mengambil gambar makam anaknya. Namun hasilnya sungguh mencengangkan, karena di foto itu ada anak kecil yang tampak gembira bermain di makam anaknya. Sepertinya hantu anak kecil itu tahu keberadaan Ny Andrews, buktinya, saat ny Andrews memotret bocah hantu itu menghadapkan wajahnya ke camera.
Apakah hal itu terjadi karena double exposure? Ny Andrews mengatakan, tidak ada anak kecil saat dia mengambil foto makam, dia juga tak kenal siapa anak itu. Ia mengatakan, tak percaya kalau hantu itu adalah anak perempuannya.

12.London’s St. Botolph’s Chruch Ghost
london's st. Cotolph's Chruch Ghost

Pada 1982, photografer Chris Brackley memotret bagian dalam Gereja St Botolph London. Hasilnya, di loteng Gereja, tampak samar samar seperti seorang wanita. Menurut Brackley, sepengetahuannya, saat foto dibuat hanya tiga orang di gereja, tapitak satu pun di antara mereka berada di loteng itu.

13.Church Minister Ghost
Chruch minister ghost

14.Grandfather Ghost Standing Behind Grandmother
ghost

15.Railroad Crossing Ghost in San Antonio, Texas
railroad crossing ghost in san antonio, texas

Sesungguhnya persimpangan rel kereta api San Antonio, Texas, ini memang sudah terkenal berhantu. Konon, dulu pernah terjadi peristiwa mengerikan di sekitar sana, di mana beberapa anak sekolah dibunuh. Konon, hantu mereka gentayangan di sekitar situ dan kerap memperlihatkan diri pada orang yg melintas di sana.

Rupanya ada juga yang tak mau percaya begitu saja cerita itu tanpa membuktikannya. Andy dan Debi, anak perempuan Chesney serta beberapa temannya, penasaran dan ingin ‘menguji’ ceritahantu itu. Mereka juga membuat beberapa foto. Ternyata hasilnya luar biasa, bayangan transparan yang aneh ditemukan di salah satu foto.

Sumber : http://www.resep.web.id/serba-serbi/15-foto-hantu-gentayangan-paling-populer-di-dunia.htm

Artikel Terkait

Kumpulan Cerita Rakyat Jepang Yang Terkenal
10 Kebohongan tentang Kiamat Yang Menghebohkan Dunia
10 Jembatan Terpanjang di Dunia
7 Kelainan Pada Payudara Yang Perlu Diwaspadai
8 Mitos Hoax Seputar Penyakit HIV-AIDS
Bawang Putih Dapat Mencegah Penyakit Jantung
Awas, Radiasi Wi-Fi Bisa Kurangi Kesuburan Sperma

  1. Mei 9, 2013 pukul 8:28 pm

    Hello, I think your site might be having browser compatibility issues.
    When I look at your blog in Ie, it looks fine but when opening in Internet Explorer, it has some
    overlapping. I just wanted to give you a quick heads up!
    Other then that, excellent blog!

  2. Juni 14, 2013 pukul 2:57 am

    Many thanks for sharing this blog full of numerous information.
    Visiting your blog helped me to obtain what I was on the lookout for.

  3. Juli 17, 2013 pukul 2:31 pm

    After the procedure you should have a double ceremony with Ian Beale and Jane.

    I cry out, then gray hair over 60 sits up so we’re nose to nose. I feel Christian’s muscles bunch and tense as rage gray hair over 60 sweeps
    through him, and then escape from the scene. I learned to laugh out loud LOL, not just xmas Some men have ‘evolved’ this one time journalist’s, marketing concept, into a full on, life choice. Come in, I mutter, raising my glass. Yes, and I’m dazzled.
    Every day I came home with a deep-conditioning treatment.

  4. Agustus 7, 2013 pukul 12:10 pm

    When someone writes an piece of writing he/she keeps the thought of
    a user in his/her mind that how a user can understand
    it. So that’s why this article is perfect. Thanks!

  5. Agustus 14, 2013 pukul 1:02 pm

    Hi my friend! I want to say that this article is awesome, nice written
    and include approximately all important infos. I would like to
    peer more posts like this .

  1. Desember 4, 2011 pukul 3:46 pm
  2. Desember 5, 2011 pukul 9:23 am
  3. Desember 5, 2011 pukul 12:39 pm
  4. Desember 6, 2011 pukul 12:25 pm
  5. Desember 6, 2011 pukul 12:59 pm
  6. Desember 6, 2011 pukul 2:37 pm
  7. Desember 7, 2011 pukul 9:26 am
  8. Maret 15, 2012 pukul 3:15 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: