Beranda > Penyakit & Kesehatan > Pengobatan Sederhana Yang Efektif

Pengobatan Sederhana Yang Efektif


Tidak ada seorangpun yang meragukan kehebatan dari ilmu kedokteran modern – apa yang dapat kita perbuat tanpa obat-obatan seperti penisilin untuk mengobati infeksi? Tetapi, perlu diketahui, bahwa barang yang kita temukan sehari-hari memiliki daya pengobatan rahasia juga.
Lain kali, jika anda tidak ingin menghabiskan uang untuk menghilangkan kutil, pertimbangkanlah untuk menggunakan lakban. Telah makan dua butir aspirin tetapi masih belum dapat menyembuhkan sakit kepala anda? Sebatang pensil mungkin dapat membantu. Berikut ini, ada penjelasan mengenai beberapa trik-trik yang aneh – meskipun cemerlang – seperti pengobatan rumah ala MacGyver.
Lakban untuk menghilangkan Kutil
Pada tahun 2002, sekelompok dokter membandingkan keefektifan dari lakban dengan cairan nitrogen dalam menghilangkan kutil. Setelah dua bulan menggunakan lakban hampir setiap hari, dan menggunakan batu apung seminggu sekali untuk mengangkat kulit mati, hampir 85 persen dari kutil pasien itu hilang, dibandingkan dengan metode pembekuan hanya dapat menghilangkan 60 persen. “Pertanyaannya adalah, apakah ini berhubungan dengan pelekat kimianya, ataukah karena oklusi yang menyebabkan kutil tersebut terurai,” kata ahli kulit dari Kota New York, Robin Blum, MD.”Pemikiran lainnya adalah lakban akan menyebabkan iritasi, yang merangsang sel imunitas tubuh untuk menyerang kutil.”
Obat Gosok untuk Menyembuhkan Jamur Kuku
Meskipun tidak ada penelitian yang membuktikan bahwa dengan mengoleskan obat gosok pada kuku jari dua kali sehari akan efektif menghilangkan jamur di kuku, hasil dari penyelusuran di Internet menunjukkan sejumlah pengobatan pribadi menunjukkan kemampuan obat gosok untuk menghilangkan jamur kuku. “Saya mendengar banyak pasien yang mengatakan bahwa obat gosok dapat menolong, tetapi saya tidak begitu yakin mengapa,” demikian diakui oleh Dr. Blum. Beberapa argumentasi menyatakan bahwa kandungan mentol dalam obat gosok tersebut yang membunuh jamur dan yang lain mengatakan bahwa efek pelicin dari gel kental, yang jika digunakan secara konsisten, maka obat gosok akan dapat menghilangkan bukan hanya jamur, tetapi juga kuku jari yang terinfeksi, dimana kuku jari akan menghitam dan kemudian terlepas. Dan ketika kuku jari tumbuh lagi, akan terbebas dari jamur.

sumber : indospiritual.com

  1. Juni 6, 2013 pukul 10:58 pm

    Hi everyone, it’s my first visit at this site, and post is actually fruitful designed for me, keep up posting these articles.

  1. November 30, 2011 pukul 6:04 am
  2. Desember 2, 2011 pukul 10:07 am
  3. Desember 2, 2011 pukul 1:29 pm
  4. Desember 7, 2011 pukul 9:48 am
  5. Desember 7, 2011 pukul 10:14 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: