Beranda > Tips dan Trik > Cara Meningkatkan Ranking Alexa

Cara Meningkatkan Ranking Alexa


Mempunyai blog dengan reputasi yang bagus adalah dambaan setiap blogger. Apalagi kalau ranking blognya di Alexa menempati peringkat yang bagus. Memang tidak mudah supaya blog bisa didetek oleh Alexa. Tapi bagi mereka yang memang benar-benar sudah ahli masalah blogging dan web desainer mungkin akan mengatakan mudah untuk membuat blog didetek Alexa.
Yang perlu kalian ketahui bahwa blogger didunia setiap hari bertambah, dan mereka juga menginginkan blognya ramai dengan pengunjung. Membuat sebuah blog sangat amatlah mudah, namun memelihara dan meningkatkan reputasi blog lah sulit. Salah satu bukti untuk mengetahui sebarapa bagus blog yang sudah dibuat adalah dengan melihat ranking blog kamu di Alexa. Semakin sedikit ranking blog kamu di Alexa berati semakin bagus kualitas blog yang sudah kamu buat.
Di Alexa penilaiannya bukan dari seberapa banyak page view tiap hari, melainkan seberap banyak pengunjung yang mampir diblog kamu. Jadi walaupun kamu berusa curang dengan membuka blog kamu sendiri beratus-ratus kali akan sia-sia tidak akan mempengaruhi ranking blog kamu di Alexa. So, jalan satu-satunya meningkatkan ranking di Alexa adalah dengan memperbanyak pengunjung yang mampir di blog kamu.
Beberapa tips dari penulis agar blog yang kamu buat menjadi blog yang bagus, disukai mesin pencari terutama google, dan banyak pengunjung.
1. Buatlah tampilan blog yang sederhana tapi terlihat menarik.
2. Buatlah isi blog yang kira-kira banyak dicari orang, tapi jangan copy paste hasil karya orang lain.
3. Postingan yang satu dengan yang lain adalah terkait. Dengan begitu, ketika seseorang mengunjungi blog kamu, dia akan berpikir mengunjunginya lagi karena belum sempat membaca artikel terkait lainnya.
4. Isi blog harus benar-benar bermanfaat, usahakan jangan membuat judul yang berbeda dengan isinya. Dengan begitu orang tidak akan kecewa ketika mengunjungi blog kamu. (kecuali kalau memang itu termasuk kategory humor)
5. Daftarkan blog kamu di berbagai mesin pencari. Misalnya google, kunjungi google.com/addurl untuk mendaftarkan blog kamu di google.
6. Sering-seringlah blog walking. Dengan berkomentar di blog-blog yang sudah besar, akan meningkatkan reputasi blog kamu. Selain itu juga akan memperbanya follower yang mengikuti blog kamu.
7. Promosikan blog kamu di berbagai jejaring sosial, seperti facebook, twitter, statusbook, dan google plus.
8. Usahakan menulis artikel setiap hari, kalau terpaksanya tidak sempat ya minimal seminggu sekali.
9. Pantau terus perkembangan blog kamu di alexa.
Cukup itu dulu tips dari penulis. Kalau penulis menemukan ide lain akan segera ditulisnya dipostingan berikutnya.
Terimakasih sudah membaca artikel ini. Tinggalkan jejak sebagai bukti kalau kamu sudah membaca artikel di atas dengan menuliskan komentar dibawah artikel ini.

Kategori:Tips dan Trik Tag:, , ,
  1. Desember 29, 2011 pukul 12:31 pm

    Mantap

    • Januari 25, 2012 pukul 5:02 am

      makasih atas kunjunganya gan.,.,.,๐Ÿ™‚

  2. zauharry
    Februari 22, 2012 pukul 6:41 am

    Sip…

    • Februari 22, 2012 pukul 9:54 am

      Silakan dipraktekan Gan.,.,๐Ÿ˜€

  1. Januari 24, 2012 pukul 12:24 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: