Beranda > Berita > Efek Kecanduan Main Game

Efek Kecanduan Main Game


13173857741793975156

Seseorang yang sudah kecanduan sesuatu mesti akan mengalami ketergantungan. Seperti halnya kecanduan rokok, kecanduan minum-minuman keras, kecanduan narkoba. (Ada nggak ya orang yang kecanduan belajar? Hhehee…) Atau bisa dikatakan kecanduan itu identik dengan hal-hal yang negatif.
Bagaimana dengan kecanduan main game?
Game station seperti PS2, PS3, PSP, X-Box, Nintendo, hingga game On-Line merupakan media elektronik yang digunakan sebagai sarana bermain anak. Kalau bermain game ini dilakukan seminggu sekali atau kalau pas pikiran lagi jenuh, mungkin bermain game bisa dijadikan tempat merefresh pikiran. Berbeda dengan kalau sudah kecanduan bermain game. Orang bisa lupa waktu dan akan menghabiskan waktunya hanya untuk bermain game. Selain bisa dimarahin orang tua karena terus-terusan bermain game, berbagai penyakit di berbagai bagian tubuh pun akan mengancam si pecandu game.
1. Otak
Kalau seseorang dibiarkan atau dijor untuk bermain game setiap hari sampai berjam-jam akan berakibat buruk pada kerusakan otak. Sebagian dokter setuju kalau efek buruk dari bermain game adalah kerusakan pada otak.
2. Jantung
Seperti yang dikatakan Dr. Charles Wibbelsman bahwa bermain game dan menonton tv dalam waktu yang lama itu tidak ada bedanya. Aktivitas ini tidak sehat dan jangan harap ada kalori yang terbakar karenanya. Akan lebih buruk lagi bagi mereka-mereka yang memiliki kelebihan berat badan. Penyakit jantung, stroke atau yang serem-serem lainnya bisa mengancam jiwa katanya.
3. Mata
Sudah pasti mata adalah efek buruk yang langsung bisa dirasakan karena kecanduan bermain game. Mata akan terasa perih dan terlihat merah ketika seseorang berjam-jam berada di depan layar monitor. Dr. Ashish Mehta, seorang pakar dalam hal permataan mengatakan bahwa pandangan seseorang akan mulai bermasalah bila orang tersebut memandang sebuah objek terus-menerus. Selain mulai capek, orang tersebut juga akan sedikit tidak sepenuhnya fokus terhadap objek tersebut. Dokter ini juga bilang kalau tidak pingin bermasalah dengan mata, sebaiknya istirahat dulu 10 menit tiap 30 menit main game.
4. Tangan
Pergelangan tangan bisa bermasalah kalau kita terlalu lama bermain game. Dr. James Luck Jr., kepala Rumah Sakit Orthopedic mengatakan kalau cedera tangan pun bisa didapat kalau kita terlalu memaksakan diri untuk pencet sana pencet sini penasaran pengen nuntasin game yang kita mainin. Nama Medis cedera tersebut adalah Carpal Tunnel Syndrome. Untuk mengindarinya, variasikanlah gerakan kalian tiap 30 menit sekali. (si Andi)

dari berbagai sumber
sumber gambar : 3.bp.blogspot.com

  1. Juni 20, 2013 pukul 1:13 am

    I’m so amazed! This is the best way to find PSN Codes Generator 2013 for free at the site:
    http://freesonypsn.blogspot.fr/

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: