Beranda > Tips dan Trik > Trik Cara Mempercepat Kinerja Komputer atau Laptop Anda

Trik Cara Mempercepat Kinerja Komputer atau Laptop Anda


windows

Yang mengalami 3L (LELET, LEMOT, LETOI) karena sekarang ini tidak bisa dipungkiri lagi bahwa Komputer merupakan salah suatu benda yang bisa melakukan berbagai macam jenis aktifitas yang dapat mempermudah, membantu pekerjaan kita. dan mungkin Kini komputer merupakan salah satu benda yang wajib dimiliki oleh setiap orang, sebagai akibat dari perkembangan Jaman dan teknologi yang begitu pesat di era modern seperti sekarang ini. Tapi apa jadinya Jika Komputer atau PC yang anda punyai Mengalami 3 L, pasti anda akan kesal, ndongkol atau marah bukan? Munkin Dengan sedikit tips Cara Mempercepat Kinerja Komputeratau Pc Anda ini mudah-mudahan bisa mengatasi masalah komputer yang sedang mengalami 3L di atas. Okelah kalau begitu, Berikut ini adalah langkah-langkah yang harus anda lakukan:

1. Meminimalisasi Waktu Booting

A. Lokasi Booting
Secara default, biasanya computer akan memeriksa floopy terlebih dahulu. Rubahlah dengan masuk ke BIOS dengan menekan Del setelah perhitungan memory dilakukan. Lalu pada opsi FirtsBoot Device pilihlah harddisk di mana Anda meletakkan operating system. Misalnya “hard disk” Dengan cara ini, komputer tidak akan memakan waktu lagi mencari lokasi booting, tapi langsung ke harddisk tempat operating system disimpan.
B. Disable Komponen Yang Tidak Di Pakai
Semua perangkat yang terpasang pada komputer akan memakan waktu booting. Oleh sebab itu kurangi dengan klik kanan padaMy computer/properties/ hardware lalu klik Device Manager, kemudian pilih komponen yang tidak lagi terpakai dengan Klik kanan lalu pililih disable.
C. Kurangi Font
Jumlah font juga mempengaruhi proses booting. Pakai font yang diperlukan aja. Biar tidak hilang sebelum menghapus font anda bisa simpan dengan membuatkan folder tersendiri, bila suatu saat dibutuhkan anda bisa kembalikan lagi. Untuk menghapus font caranya, masuk control panel, pilih font dan buang yang tidak dibutuhkan.
D. Hilangkan Layar Loading
Dengan menghilangkan layer loading, Anda juga dapat menghemat sedikit waktu booting. Caranya pilih menu Run pada Start menu, lalu ketikkan msconfig, tekan Ok. Setelah itu pada opsi / NOGUIBOOT berikan tanda centang. Perubahannya layar tidak menampilkan logo windows pada proses booting, hanya layar hitam.
E. Kurangi Waktu Setelah Booting
Selesai booting, komputer ada proses pengenalan jaringan. Hal ini memakan waktu, bila Anda ingin segera menggunakan computer dan komputer tidak terhubung dengan jaringan, maka caranya adalah mematikan fitur ini dengan cara masuk My Computer, pilih manage. Lalu expan Service and Application. Pada daftar service, klik dua kali Workstation. Kemudian pada dropdown box Star Up type pilih Disable.
Untuk Melihat selanjutnya bisa klik DISINI

Sumber : Kompasiana.com (Penulis : Darmians Syah)

Lihat Trik Lainnya :

Cara Bisnis Online di WordPress Yang bikin cepat Kaya
4 Kiat Adopsi Cloud Computing
Waspadai Gambar Spam Dalam Facebook
Cara Cepat Terindex Google
Cara Hack Hospot Mikrotik Gratis
Cara Ngehack Twitter Teman
Software Mempercepat Koneksi Internet

About these ads
  1. November 25, 2011 pukul 10:25 am

    tambahkan menu software agar lebih seru coyyy….sukses selalu

    By Hendrik Lalla, S.Pd

  1. November 30, 2011 pukul 10:11 am
  2. Desember 2, 2011 pukul 1:57 pm
  3. Desember 8, 2011 pukul 11:07 am
  4. Desember 8, 2011 pukul 11:22 am
  5. Desember 12, 2011 pukul 10:32 am
  6. Desember 12, 2011 pukul 10:44 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 1.109 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: